Nikmatnya Kepiting Jumbo Singkil Khas Rumah Makan Kiniko Duo

Nikmatnya Kepiting Jumbo Singkil Khas RM Kiniko Duo

Selasa, 12 April 2016
Nikmatnya Kepiting Jumbo Singkil Khas RM Kiniko Duo
Rumah Makan Kiniko Duo. 
Dari dede rosadi - Anda jangan mengaku pernah ke KabupatenAceh Singkil, bila belum mencicipi kepiting rebus berukuran jumbo yang dicocol dengan sambal khas Rumah Makan Kiniko Duo.
Boleh jadi kepiting berukuran 1 kilogram bisa diperoleh di mana saja.
Akan tetapi soal rasa nanti dulu.Daging kepiting tebal manis plus sambal yang bikin ngiler dan membuat air liur menetes dipastikan hanya ada di rumah makan yang lebih dikenal dengan sebutan Kiniko Anak Laut.
Tempat makan di gubuk yang dibangun di atas hamparan air seluas mata memandang, akan bertambah sempurna manakala senja menyapa.
Sambil makan tamu dapat menikmati detik-detik matahari tenggelam di ujung lambaian pohon cemara.
Benar-benar suguhan makan yang sempurna.Belum lagi cara makan kepiting yang memberikan sensasi tersendiri.
Tamu yang memesan kepiting terlebih dahulu diberi kayu balok kira-kira panjang 25 Cm dengan lebar 40 Cm serta stik kayu sebesar jempol kaki.
Peralatan sederhana itu berfungsi meremukan tulang kepiting sebelum diambil daging bagian dalamnyaKepiting bakau yang disajikan setelah direbus berwarna merah menggoda bukan sembarangan.
Rafika si pemilik rumah makan menjaga benar kualitas kepiting yang disajikan.
Para pelanggan dipersilahkan memilih sendiri kepiting kesukaanya yang masih hidup dalam penangkaran untuk dimasak.
Tidak heran jika kepiting yang disajikan dagingnya tebal dan manisTidak rugi rasanya merogoh kocek Rp 210.000 per satu porsi kepiting dengan berat 1 kilogram.
“Pelanggan kami persilahkan memilih sendiri kepiting yang mau dimasak. Kalau yang berat 1 kilogram harganya Rp 210.000, sedangkan yang sekilo dua ekor Rp 185.000 per porsi,” jelas Fika panggilan akrab Rafika.
Mengenai sambal yang menjadi saus makan kepiting hanya Rumah Makan Kiniko Duo yang tahu resepnyaResep rahasia cara membuat sambal andalannya itu yang diakui para pengunjung sangat enak.
Selain kepiting rebus Rumah Makan Kiniko juga menyajikan kuliner kepiting asam manis.
Kemudian ikan sambam (ikan bakar pakai daun), udang kelong sambal dan goreng serta aneka menu seafood lainnya.
Rumah makan tersebut terletak di pinggir jalan raya Singkil - Singkil Utara, tepatnya di Desa Gosong Telaga Barat, Singkil UtaraJangan hanya percaya, datang dan buktikan sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajaan-kerajaan di Aceh Singkil bagian Hulu